Inilah 5 Kalimat Penting yang harus Kamu Ucapkan Ketika Sedang Terpuruk

Ilustari: http://cdn.trivia.id/trivia/restyamalia/medium

Semua kalimat bagus diucapkan. Kapan saja. Masalahnya kita tak pernah tahu kapan sebaiknya kalimat itu diucapkan. Saat orang-orang yang kita cintai berkata menyakitkan, Bos Besar yang terus-menerus menutut Anda bekerja super ektra atau mainan yang selama ini Anda bangun dan kumpulkan dengan susah payah, oleh orang lain justru dirusak begitu saja tanpa sedikit pun yang tersisa.
Beberapa orang mengenal hari semacam itu sebagai hari buruk. Sisanya amat mengenal sekali. Bahkan bisa dikatakn akrab. Nah, pertanyaannya bagaimana cara kita melaluinya, melintasinya dengan riang suka cita yang tidak berlebihan dan terdengar lumayan untuk masalah yang sering kali kita dapatkan.
Di bawah guebaca.com ingin membagi tips-tips berikut kalimat yang mungkin sedikit membantu hari-hari terpuruk Anda.

Apa saja itu?

Simak baik-baik ya...

Inilah 5 Kalimat Penting yang Harus Kamu Ucapkan Ketika Sedang Terpuruk

Ilustrasi: https://cdn.brilio.net/

1. Katakan saya bisa: Bisa! Bisa! Bisa! 

Sebanyak rekaat witir. Atau lebih juga tak masalah.
Kalimat di atas memang, meskipun terdengar klise namun seperti yang sering Anda dengar, kadang lumayan manjur. Anda bisa mengatakannya kapan saja Anda mau. Lebih sering lebih bagus. Cara ini juga ampuh ketika Anda grogi hendak berkata sebaliknya.

2. Ayolah, .....
Kalimat kedua adalah kalimat persuasi. Artinya mengajak. Ketika Anda mengucapkan kalimat di atas besar kemungkinan Anda akan bisa mencapai sesuatu yang ingin Anda capai.
Anda membujuk diri Anda untuk melakukan sesuatu yang biasanya mustahil Anda lakukan. Anda mengajak diri Anda, bernegosiasi bahwa banyak hal penting yang mesti dilakukan, dipikirkan dan ditemukan akar masalahnya lalu diselesaikan dengan baik-baik. Kapan terakhir kali Anda punya kemampuan semacam itu?

Ayolah, kita bisa mengatasi ini semua!

3.Semua Baik-baik Saja Kan?

Kalimat ketiga tak kalah klise dari kalimat sebelumnya. Akan tetapi percaya atau tidak, saat kita mengucapkan semua masih dalam kendali kan? Semua masih baik-baik saja kan?
Niscahya dengan pikiran seadem ubin masjid, kita akan melalui masalah itu dengan mudah. Tentu saja, tanpa sengaja mengijak kaki orang lain.

4. Yah, Ini cuma masalah akhir pekan...

Kalimat keempat yang perlu Anda ucapkan, misalnya ketika Anda Jomblo dan menghadapi hari Sabtu yang paling buruk. Namun cuaca begitu cerah. Malam hari bulan sabit menggantung di atas langit, lalu tiba-tiba Ibu Anda menginginkan Anda menemainya ke luar rumah, berbelanja bulanan, dan tak bisa menolaknya.

Di setiap sudut jalan Anda mengendari sepeda motor, banyak remaja-remaja pacaran. Di depan pintu masuk swalayan. Di lorong-lorong swalayan aneka buah-buahan, perlengkapan mandi, dan dimana-mana yang Anda dapati cuma rasa iri, rasa kesal, rasa dicapakkan.
Tarik napas Anda dalam-dalam. Embuskan secara perlahan. Maka tepat saat itulah sebaiknya Anda ucapkan kalimat di atas: Yah, ini cuma masalah akhir pekan!

Yah, kita tahu, ini memang tak akan pernah seakan-akan berjalan normal. Namun tentu saja hidup tak menyukai orang-orang pengecut jika yang dimaksud menghindarinya. Kita tak bisa menyingkirkan hari buruk yang tepat terjadi di depan bulu mata kita seolah-olah itu hanya mimpi. Padahal kenyataannya memang terjadi.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda.

Oh ya, kalimat kelima tak dicantumkan. Sebab guebaca.com menanti kalimat manjur dari Anda yang tentu saja lebih berpengalaman menghadapi hari buruk. Bagaimana cara Anda mengatasinya?

Tabik,


No comments

Powered by Blogger.